Langsung ke konten utama

Tugas Inovasi SI & New Technology 2

Nama : Xena Gabriella
NPM :17116709
Kelas : 2KA19
Dosen : Dyah Ayu Damayanti

Perbandingan Perkembangan Inovasi

Tekhnologi Zaman dahulu

1.                   Menggambar cuma menceritakan tentang pengalaman kegiatan berburu pada dinding- dinding goa, karena zaman dulu belum ada kertas bahkan apalagi belum ada televisi .
2.                   Menggunakan isyarat berupa bunyi untuk berkomunikasi antar sesama dengan menggunakan terompet, genderang, asap dan api untuk menyampaikan pesan jarak jauh.
3.                   Pada tahun 1849 penememu Antonio Meucci telah menemukan telepon .Telepon atau Telegram untuk berbicara hanya satu orang ke satu orang saja. Telegram berbicara dengan pesan suara/menelpon.


Teknologi Zaman Sekarang
1.                   Telepon, saat ini telepon sangat berkembang pesat pasal nya banyak pesaing-pesaing produk di dunia untuk perkembangan telepon cerdas, yang bisa digunakan untuk menelpon, videocall, dll.
2.                   Televisi, dengan alat ini kita dapat mendapatkan informasi dan dapat melihat berbagai macam peristiwa yang terjadi di tempat yang cukup jauh.
3.                   Internet, zaman sekarang kita harus menggunakan internet seperti buat menghubungi seseorang melalui aplikasi yang telah diciptakan oleh perusahaan-perusahaan . Untuk menggunakan internet harus ada alat bantu seperti laptop, handphone dll.
4.                   Komputer, alat ini juga populer saat ini buat perkembangan sekarang , karena alat ini sangat penting untuk menciptakan sesuatu inovasi dari tekhnologi-tekhnologi sekarang hal nya seperti menciptakan aplikasi ,mesin dll.


Kelebihan :
1. Informasi
kita dapat dengan mudahnya mencari berbagai informasi dari berbagai sumber dengan cepat.

2. Edukasi
Dalam dunia pendidikan saat ini juga sangat sering para pelajar mencari materi pembelajaran di dunia internet dengan mudahnya mereka pelajari berbagai macam pelajaran yang ada di internet.

3. Hiburan
Tidak hanya hal diatas saja,akan tetapi internet memudahkan kita menghibur diri kita sendiri dengan beraneka ragam fitur seperti: mendengar musik online, menonton film online, membaca buku (e-book), dan masih banyak lagi.


Kekurangan:
1. Virus
Seperti kita ketahui, virus pada umumnya bersifat merusak dan merugikan pengguna dalam segala hal. Dalam dunia internet, virus dapat dengan mudahnya masuk ke perangkat kita tanpa ada himbauan terlebih dahulu. Diharapkan kita agar berhati hati dalam menggunakan internet.

2. Ketergantungan
Internet memberikan kenyamanan dalam menggunakannya. Akan tetapi internet membuat para penggunanya ketergantungan dalam pemakainnya karena terlalu asyik dalam menggunakannya hingga kita lupa waktu.

3. Privasi
Ya, Ini merupakan hal yang sangat vital. Internet bisa sangat berbahaya jika kita tidak hati hati dalam menggunakannya. Privasi merupakan hak seseorang yang tak boleh di ungkap di publik. Karena yang sifatnya pribadi itu maka privasi harus kita jaga agar orang lain tidak mengsalahgunakan untuk kejahatan.

Kesimpulan

Dengan adanya pengiriman pesan yang disampaikan secara elektronik masyarakat menjadi termudahi kegiatannya tidak perlu repot – repot untuk datang ke pos mengirim pesan secara manual lagi. Tentunya setiap zaman mempunyai kelebihan dan kekurangan, kelebihan dan kekurangan itulah yang membuat kedua zaman tersebut tidaklah sempurna.

Komentar