Langsung ke konten utama

Tugas Inovasi SI & New Technology 5

Nama : Xena Gabriella
NPM :17116709
Kelas : 2KA19
Dosen : Dyah Ayu Damayanti

Tuliskan & Gambarkan Inovasi Apa Yang Kalian Buat 5 Tahun Ke Depan

Komputer Mendeteksi Kesehatan Mental

Teknologi itu dengan manfaat mulai dari urusan perawatan kesehatan dan lingkungan hidup, hingga kepada pengertian tentang Bumi dan semesta.
Kita bisa menduga tentang seseorang berdasarkan cara mereka bicara, misalnya apakah ia sedang bosan, terganggu, dan gundah gulana.
Sebagai manusia, kita belajar mengerti petunjuk-petunjuk tersebut, tapi, kemajuan kemampuan komputer melakukan proses memungkinkan analisis pembicaraan secara lebih berarti.
Dalam 5 tahun ke depan, "Apapun yang kita katakan dan tuliskan akan digunakan untuk menjadi indikator kesehatan mental dan keadaan jasmani kita."
Misalnya, gangguan dan penyakit mental seperti Parkinson's dapat diketahui lebih dini menggunakan aplikasi telepon mobil karena penggunaan kalkulasi AI yang dilajukan melalui jejaring cloud.
Semakin dini kita mengetahui keadaan itu, semakin baik cara kita menanganinya.
Mungkin kaitan cara bicara dengan gejala penyakit terdengar dipaksakan, tapi sistem-sistem eksperimen tentang hal itu sudah bermunculan.

Tahun lalu, suati tim dari University of Southern California membuat sebuah program komputer yang mampu mendeteksi variasi-variasi dari pola bicara normal untuk melakukan identifikasi tanda-tanda depresi.

Komentar