Nama :
Xena Gabriella
NPM : 17116709
KELAS :
2KA19
Pengetian, manfaat, peranan Manaj.
Layanan Sistem Informasi bagi lingkungan sekitar
• Pengertiannya Manajemen Layanan
Sistem Informasi:
Manajemen
Layanan Sistem Informasi adalah suatu metode yang mengelola Sistem Informasi
(SI) dan secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan Sistem
Informasi terhadap bisnis perusahaan.
Manajemen
Layanan TI atau manajemen layanan yang mempunyai dukungan besar dari TI / IT
service management or IT service support management( ITSM atau ITSSM) mengacu
pada pelaksanaan dan pengelolaan dari kualitas layanan TI yang memenuhi semua
kebutuhan bisnis. Layanan manajemen TI dilakukan oleh penyediaan layanan TI
melalui kombinasi yang sangat tepat dari teknologi, manusia, proses dan
informasi.
• Manfaat dari Manajemen Layanan
Sistem Informasi diantaranya:
1. Menambah kecepatan
akses/aksesibilitas data yang tersaji tepat waktu dan akurat bagi para pengguna
Manajemen Layanan Sistem Informasi tersebut tanpa adanya suatu perantara sistem
informasi.
2. Menjamin tersedianya keterampilan dan
kualitas dalam memanfaatkan sistem informasi secara baik dan benar.
3. Mengidentifikasikan kebutuhan-kebutuhan
akan keterampilan pendukung sistem informasi.
4. Menetapkan investasi yang akan
diarahkan pada sistem informasi.
• Peranan Manajemen Layanan Sistem
Informasi:
1. Mendukung Operasional Bisnis.
Manajemen layanan sistem informasi menyediakan dukungan operasional
bisnis seperti akuntansi hingga penelusuran pesanan pelanggan bahkankegiatan-kegiatan bisnis yang dilakukan sehari-hari.
2. Mendukung Keunggulan Strategis.
Sistem informasi dirancang sedemikian rupa agar membantu mencapai
sasaran mencapai sasaran yang mampu membantu bersaing dengan
perusahan-perusahaan lainnya.
3. Perencanaan Strategi Perusahaan dan
Kebijakan
Untuk mengetahui selera konsumen serta peluang pasar.
4. Meningkatkan Aksebilitas Data
Data dapat diakses secara cepat dan tepat waktu dan akurat bagi pemakainya.
5. Meningkatkan Strategi Suatu Layanan
Secara Global dan Menyeluruh
Mampu meningkatkan persaingan bisnis secara global juga melakukan
pengelolaan serta pengawasan pasar.
6. Meningkatkan Efisiensi Kerja
Layanan sistem informasi berguna mengolah berbagai macam transaksi,
menekan biaya juga menghasilkan pendapatan salah satu produk atau
pelayanan mereka.
7. Meningkatkan Daya Saing Bisnis
Dengan semakin meningkatnya persaingan, manajemen layanan sistem
informasi membantu sebuah perusahaan dapat bersaing di pasar bebas karena
manfaatnya bagi perusahaan itu sendiri.
Komentar
Posting Komentar